Mitos dan Fakta Tentang Pemutih Kulit

Sebelum membeli produk cream obat pemutih wajah penting untuk memastikan keamanan produk krim pemutih agar Anda terhindar dari bahaya penyakit. Setelah membeli, jangan langsung mengaplikasikannya ke wajah atau bagian tubuh secara menyeluruh. Lakukan tes alergi terlebih dahulu dengan cara mengambil sedikit krim, lalu mengoleskannya di bagian lengan. Biarkan selama 24 jam. Jika menimbulkan iritasi, rasa panas, gatal, atau hal buruk lainnya, maka lebih baik hentikan penggunaannya. Cara terbaik adalah konsultasikan bersama seorang dokter spesialis kulit, krim apa yang cocok untuk jenis dan kondisi kulit Anda.

Produk cream obat pemutih wajah menjadi primadona di industri kecantikan saat ini. Bagaimana tidak, banyak orang, terutama kaum hawa, yang ingin kulitnya putih, agar terlihat lebih cantik. Namun di samping itu, beredar pula mitos-mitos yang salah tentang pemutih kulit. Berikut ini adalah mitos-mitos yang perlu kita ketahui. Tiap kali kita keluar rumah, disarankan untuk selalu memoleskan produk cream obat pemutih wajah dan tabir surya ke kulit. Pilih produk yang memberikan perlindungan dari sinar UVA dan UVB dengan kadar SPF minimal 15. Selain itu, gunakan pelindung lainnya seperti topi bertepi lebar, kacamata, payung, atau pakaian yang menutupi kulit. Krim pemutih yang mengandung hydroquinone tidak akan efektif jika terpapar sinar matahari.

Faktanya Tidak juga. Pada dasarnya kandungan yang terdapat pada setiap produk cream obat pemutih wajah hampir sama. Krim pemutih yang dijual di supermarket bisa jadi lebih efektif daripada krim pemutih kulit yang dijual di toko-toko ternama. Ada orang yang memakai produk murah, tapi hasilnya memuaskan karena kulitnya cocok dengan produk tersebut. Namun, bukan berarti pula bahwa produk mahal tidak bagus. Keduanya sama bagusnya. Semua tergantung kepada pilihan. Jika kita mampu membeli produk mahal, kenapa tidak? Yang penting, pastikan kita tahu apa kandungan krim pemutih kulit yang kita pakai dan krim tersebut cocok untuk jenis kulit kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *