Alasan Seseorang Beralih ke Belanja Online

Sebagai konsumen tentunya kamu harus pintar pintar memilah ketika mendapatkan informasi dari toko online yang ada. Saat ini banyak sekali toko-toko online yang melakukan hal-hal nakal, mulai dari meminta informasi tabungan dengan alasan yang beragam. Jangan gampang tergoda dengan promo-promo harga murah yang tidak masuk akal. Jika memang tidak cukup meyakinkan, lebih baik jika kamu tidak melakukan pembelian barang tersebut. Semakin berkembangnya teknologi menuntut seseorang untuk semakin pintar memilah dan memilih informasi mana yang memang tepat dan benar. Sebagai konsumen yang senang bertransaksi online, pastikan mewaspadai segala perilaku yang mencurigakan. Meskipun menguntungkan, melakukan Beli Online adalah hal yang perlu berikan perhatian khusus. Saat ini warga indonesia sudah mengerti bagaimana cara bertransaksi di toko online karena memang seiring perkembangan yang pesat kita juga harus ikut andil didalamnya, apalagi pertumbuhan pengguna ponsel di indonesia terus meningkat menjadikan transaksi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Tak bisa dipungkiri, saat ini gaya belanja masyarakat Indonesia mulai beralih. Dari bertransaksi secara konvensional, kini masyarakat kita lebih suka belanja melalui online. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto juga ikut mengakui bahwa fenomena belanja online sedang terjadi di Indonesia, dan salah satu faktornya adalah pertumbuhan e-commerce yang juga semakin pesat. Dengan pertumbuhan tersebut, Bank Indonesia memperkirakan ada 24,7 juta orang yang melakukan Beli Online. Nilai transaksi e-commerce diprediksi mencapai Rp 144 triliun pada 2018 ini. Tingginya minat masyarakat untuk berbelanja lewat internet memang dipicu oleh kemajuan teknologi. Namun tak hanya itu, belanja online juga makin diminati karena menguntungkan pelakunya dari segi finansial.

Lalu lintas yang setiap tahun semakin macet membuat semua orang harus melalui perjuangan berat untuk berpindah tempat atau sekedar berbelanja offline. Tak heran jika Beli Online kini dijadikan pilihan oleh mereka yang tidak memiliki banyak waktu untuk belanja di pusat perbelanjaan. Tanpa perlu repot melewati kemacetan untuk sampai di suatu pusat perbelanjaan, kamu bisa memperoleh barang yang diinginkan hanya dengan mengakses internet melalui smartphone kesayangan. Kamu juga tak perlu mengeluarkan tenaga untuk keluar rumah, mengantre di kasir, hingga menenteng banyak barang di pusat perbelanjaan. Dengan belanja online, kamu bisa melihat-lihat barang, hingga bertransaksi kapan saja dimana saja, baik itu di kantor, di rumah, atau di dalam perjalanan sekalipun. Setelah itu, barang yang dibeli diantar langsung ke alamatmu. Hemat waktu dan tenaga kan?.

Disamping itu menjamurnya e-commerce membuat pelaku Beli Online memberikan banyak promo untuk menarik pelanggan. Beragam promo yang ditawarkan berbagai tempat belanja inilah yang membuat banyak orang menggandrungi bertransaksi di dunia maya. Jenis promo yang ditawarkan oleh pelaku bisnis online juga beragam, mulai dari berupa potongan harga, poin reward yang bisa ditukarkan, hingga voucher belanja. Belanja online akan jadi lebih hemat apabila kamu pandai memaksimalkan kartu kredit. Sebab, selalu ada promo, point rewards, hingga cicilan 0% yang bisa membuat belanja online menjadi lebih hemat. Tak perlu khawatir bila kamu belum punya kartu kredit. Melalui Cermati.com, kamu bisa membandingkan, memilih dan ajukan kartu kredit terbaik secara online, dan proses pengajuan yang cepat dan aman. Jadi, next shopping, pengeluaran kamu dijamin bisa lebih hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *